Macam-Macam Teknik SEO

Minggu, 23 Agustus 2015

  Apakah Anda masih merasa asing dengan kata SEO?
SEO sendiri merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. Intinya, teknik ini penting untuk digunakan agar halaman web Anda berada di page pertama search engine seperti google, yahoo, bing dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya tentang pengertian SEO Anda bisa membaca artikel ini.
Dalam SEO ada beberapa teknik yang perlu Anda ketahui. Setidaknya, ada 3 macam teknik SEO. Berikut macam-macam teknik SEO yang perlu Anda ketahui.
 

1. White Hat SEO

 
Bisa dikatakan ini adalah teknik SEO paling bersih, yang mengikuti aturan search engine. Teknik ini pun memastikan bahwa artikel yang terpublish merupakan artikel orisinal dengan konten yang sesuai judul. Artikel yang dibuat memang benar-benar diperuntukkan untuk pembaca. Sehingga tak heran jika artikel yang dihasilkan menarik dan mampu membuat pengunjung betah berlama-lama membaca dan kembali lagi di kemudian hari. Meski demikian, white hat SEO juga tetap memperhatikan faktor konten agar mudah dibaca spider. Sehingga juga berpotensi untuk merebut hati mesin pencari.
 

2. Black Hat SEO

 
Mudahnya, ini adalah teknik SEO yang merupakan kebalikan dari white hat SEO. Cara yang digunakan tentu adalah cara-cara yang melanggar aturan mesin pencari. Sudah jelas cara-cara ini dilarang, karena cenderung mengelabui mesin pencari. Contoh-contoh teknik black hat SEO diantaranya adalah: keyword stuffing, menyembunyikan tulisan (link-link), doorway, cloaked pages, ternak link dan nyepam komen di blog.
 

3. Grey Hat SEO

 
Membaca kata "Grey", mungkin fikiran Anda langsung terarah ke perpaduan warna antara "White" dan "Black". Jika Anda berfikir demikian, ya, kurang lebih seperti itu. Teknik Grey Hat SEO disini memang merupakan teknik yang memadukan kedua teknik diatas. Namun, terkadang juga tak sepenuhnya menggunakan perpaduan kedua teknik diatas. Karena poin dalam "Grey Hat SEO" ada dua: memadukan, atau menggunakan keduanya namun tak sepenuhnya. Bisa dibilang ini merupakan transformasi dari "White Hat SEO" ke "Black Hat SEO". Atau "Black Hat SEO" ke "White Hat SEO". Mungkin sering disebut dengan meninggalkan tapi tidak meninggalkan sepenuhnya, atau mencari celah diantara keduanya. Ada juga yang mengatakan, menggunakan teknik "Black Hat SEO" untuk mencapai hasil "White Hat SEO".
 
Anda pilih yang mana?

Semuanya terserah Anda. Karena setiap teknik memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun jika Anda ingin website Anda jangka panjang, ada baiknya untuk konsisten menggunakan teknik "White Hat SEO" agar website Anda bertahan lama.
Share this article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 INFO All Rights Reserved.
Template Design by Berbudhi | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.